Bambu Jepang

Gambar Tegakan
Gambar Daun

Deskripsi: Spesies Bambu ini berasal dari Jepang dan banyak ditemukan di Honshu, Kyushu dan Shikoku serta sekarang juga sudah banyak ditemukan di Korea dan Indonesia saat ini banyak dibudidaya untuk tanaman hias sekaligus sebagai pagar karena bentuknya yang berwarna hijau sampai kuning kecoklatan serta bisa tumbuh tinggi. Tanaman ini sangat cocok di tanam di daerah tropis seperti Indonesia, karena Tanaman ini mampu beradaptasi dengan suhu tropis sampai bahkan musim salju, tanaman bambu ini dapat tumbuh dengan baik di daerah pantai dengan tanah yang banyak mengandung kandungan garam.

Tanaman Bambu jepang ini dapat tumbuh sampai dengan panjang 30 – 40 cm. Di Indonesia sendiri banyak pekebunan rumahan dan pecinta tanaman hias yang memanfaatkan tanaman ini sebagai pagar, yang menjadikan halaman rumahnya berkesan oriental dan tetap tampak elegant.

 

Manfaat: Mencegah erosi dan abrasi, sebagai sumber oksigen dan menyerap karbon, bahan pembuatan kerajinan, pengganti besi dalam pembangunan rumah dan sebagainya.

Sumber: Berbagai artikel.